Dongeng Puteri Negeri Awan(Bag:1) | Dongeng Anak Terbaru

shares |

Dongeng Puteri Negeri Awan (Bag:1)- Nah, untuk posting kali ini blog dongeng terbaru akan menceritakan sebuah kisah negeri di balik awan. Kisah ini akan menceritakan di mana kebaikan pasti akan mengalahkan kebatilan. Langsung kita mulai saja ceritanya ya..

dongeng petualangan
Garudayana
Dahulu kala ada sebuah negeri legenda yang menjadi cerita turun temurun. Sebuah negeri di atas gumpalan awan putih dan jalan yang terbuat dari pelangi. Dan negeri itu bernama Negeri Awan Putih. Sebuah negeri impian yang keberadaanya tak banyak yang tahu. Tapi sebenarnya, negeri awan putih itu benar adanya. Tersembunyi di balik awan yang melayang di angkasa.

Negeri awan putih di pimpin oleh seorang raja yang sangat bijak dan adil. Raja Surya, begitu beliau di panggil. Raja Surya memiliki seorang puteri yang sangat cantik. Bukan hanya cantik wajahnya, tapi juga tingkah laku dan budi pekertinya. Dia suka menolong siapapun yang membutuhkan. Intan Rasari, itulah nama sang puteri.

Pada suatu hari, sang puteri meminta izin pada ayahandanya untuk mengunjungi bumi. Dia ingin mengenal manusia lebih dekat, dan mempelajari segala hal tentang kebiasaan manusia. Awalnya, sang raja menolak. Karena kehidupan manusia penuh dengan tipu daya dan pertikaian antar sesama. Tapi sang puteri terus merengek, dan ahirnya dengan berat hati sang raja mengizinkan.

Sebelum pergi, sang raja memberikan dua buah pusaka ajaib untuk berjaga-jaga di kala waktu genting. Yaitu sebuah burung kertas dan sebuah tongkat kecil. Kedua benda ini adalah benda ajaib. Burung kertas dapat berubah menjadi rajawali raksasa jika di lemparkan ke udara. Dan tongkat kecil itu dapat menjadi sebuah tongkat emas yang besar dan panjangnya melebihi pohon kelapa. Dan ajaibnya lagi, tongkat itu dapat bergerak sendiri sesuai dengan perintah pemiliknya.

Setelah mendapat beberapa nasehat dari ayahnya, ahirnya sang puteri turun ke bumi. Di temani seekor kupu-kupu penjaga taman pelangi sebagai penasehat pribadinya. Puteri intan Rasari turun di sebuah hutan belantara yang lebat di bumi. Dia sangat mengagumi beraneka kehidupan yang ada di atas bumi, dan semua hal itu membuat dirinya terpana.

Ketika sedang asik menikmati semua keindahan bumi, tiba-tiba dia di kejutkan oleh suara minta tolong. Dan dengan segera dia mencari dari mana asal suara itu. Dan ahirnya sampailah dia di perbatasan hutan, dan melihat seorang gadis kecil yang di kepung oleh empat orang lelaki bermuka jahat. Dengan sepontan dia mengeluarkan burung kertas di sakunya dan melemparnya ke angkasa. Dan pada saat itu juga keajaiban terjadi. Burung kertas itu bercahaya dan berubah menjadi rajawali raksasa yang bernama Garudayana.

"Garudayana, cepat tolong gadis itu..!!". Pinta sang putri. Lalu garudayanapun melesat dengan cepat. Sayap-sayapnya yang kokoh sekeras baja, dan kuku dan paruhnya yang tajam mampu merobek besi. Dia menerjang para penjahat itu, mematuk dan mencakarnya. Hingga ahirnya mereka semua lari tunggang langgang menyelamatkan diri. Dan selamatlah gadis kecil itu.

Puteri Intan Rasari lalu mendekati gadis itu, dan menanyakan asal-usulnya. Ternyata dia adalah anak yatim piatu. Desanya di bakar oleh anak buah seorang penyihir yang bernama Gembalageni. Dia menangkap anak-anak untuk di jadikan budak di istananya, dan memaksa mereka untuk bekerja terus menerus tanpa di beri upah. Mereka menelusuri setiap kampung, menangkap anak-anak, dan jika tak mendapat apa yang mereka cari, mereka akan membakar kampung itu. Dan kampung kelahiranya adalah salah satunya.

Mendengar kisah dari anak perempuan itu, hati Intan Rasari menjadi sangat kasihan. Dia berniat untuk menghentikan kebatilan Gembalageni dan menyelamatkan semua anak-anak yang di tangkapnya. Dan dia berniat untuk datang ke istana Gembalageni di temani anak perempuan sebagai penunjuk jalan yang bernama Melati wangi.

Bersambung..

Story by: Muhammad Rifa'i

Related Posts

0 komentar:

Poskan Komentar